Informasi Terkait Penggunaan dan Kendala TAK

Panduan Penggunaan Aplikasi TAK

Silahkan unduh panduan penggunaan Aplikasi TAK : download disini

TAK Saya Belum Di-Approve hingga Kini

Silakan menghubungi Direktorat Pengelolaan Mahasiswa (BK) untuk proses percepatan approval TAK.

Jenis Kegiatan Tidak Muncul di Aplikasi TAK

Q: Saat akan input TAK pada iGracias, “Jenis Kegiatan” tidak muncul (seperti pada gambar di atas).

A: Pengisian pilihan pada input TAK dapat dikonfirmasikan ke Bagian Kemahasiswaan.

Sertifikat Webinar sebagai TAK

Q: Pilihan Jenis Kegiatan tidak tersedia untuk sertifikat webinar, apakah ada alternatif lain yang dapat dipilih?

A: Silakan pilih Jenis Kegiatan Seminar, kemudian akan ada pilihan sebagai Pembicara, Moderator/MC, atau Peserta

Bagaimana Cara Reset SKPI agar Dapat Mengubah 5 TAK Terbaik?

Jika membutuhkan reset SKPI, dapat berkonsultasi dengan Bagian Kemahasiswaan

Mengapa Jumlah Poin TAK Saya pada Aplikasi MyTelU Berbeda Dengan Jumlah yang Seharusnya ?

Saat ini, data poin TAK belum tersinkronisasi secara otomatis ke aplikasi MyTelU Mobile, karena perbedaan sistem input berdasarkan angkatan mahasiswa :

  • Mahasiswa sebelum angkatan 2022 melakukan input TAK melalui iGracias, sehingga poin hanya dapat diakses di platform tersebut.
  • Mahasiswa dari angkatan 2022 menggunakan SITU-TAK untuk input TAK, dan poin yang valid dapat dilihat melalui aplikasi SITU-TAK.

Harap untuk memeriksa poin TAK melalui sistem yang sesuai dengan angkatannya saja.

Mengapa Saat Saya Input TAK Melalui SITU, Loading Terus Menerus?

  1. Silakan mencoba upload TAK dari laptop/PC menggunakan browser dengan mode incognito
  2. Pada isian kolom Nama Kegiatan dan Deskripsi bisa dipersingkat tidak melebihi 250 karakter
  3. Jika hasilnya masih sama, silakan menghubungi Admin Service Desk dengan melampirkan video/screenrecord saat upload TAK nya.

Mengapa Total Poin TAK di Beranda SITU-TAK Berbeda dengan Total di Riwayat Masukan?

Silakan pastikan Status TAK nya tidak kosong dan terisi status Aktif yang dapat dicek di bagian beranda

Apakah Bisa Menghapus Pengajuan TAK yang Terinput Double?

Tidak bisa dihapus, namun dapat dilakukan penonaktifan TAK melalui aplikasi SITU pada menu Beranda seperti berikut:

Bagaimana Jika Ingin Melakukan Sinkronisasi TAK SITU ke IGracias untuk Kebutuhan SKPI?

Bagi mahasiswa dari angkatan 2022 dan setelahnya, silakan memilih Lima TAK Terbaik melalui Situ – Telkom University di menu SKPI >> Pilih 5 TAK Terbaik agar dapat tersinkronisasi ke Igracias.

Catatan : Saat ini untuk sinkronisasi skpi sudah otomatis di approval oleh kemahasiswan dan dosen wali, sedangkan LAC harus melakukan pengajuan approval terlebih dahulu.

Secret Link