1. AKTIVASI SSO
- Untuk melakukan aktivasi SSO, akses https://igracias.telkomuniversity.ac.id
- Pilih SSO ACTIVATION
- Pilih NEW STUDENT SSO ACTIVATION
- Masukkan NIM dan Tanggal Lahir
- Buat username dengan kriteria sebagai berikut: 6-20 karakter tanpa angka, dalam huruf kecil, belum pernah digunakan oleh user lain sebelumnya (unique/unik), dan formal
- Buat password dengan kriteria sebagai berikut: panjangnya minimal 6 karakter dan maksimal 12 karakter, mengandung huruf besar dan kecil, mengandung minimal 1 angka, mengandung minimal 1 karakter spesial (!, @, $, *, {, }, .), dan tidak boleh mengandung username
Info lebih lengkap terkait aktivasi SSO, bisa mempelajari video: https://youtu.be/umvfW6BcUT8
Kendala dan Solusi Aktivasi SSO
2. LOGIN IGRACIAS
Apa saja yang perlu dilakukan di iGracias?
- Silakan login ke https://igracias.telkomuniversity.ac.id sebagai mahasiswa (pilih Login >> MAHASISWA)
- Masukkan username dan password SSO
- Aktivasi Multi-Factor Authentication (MFA) segera setelah aktivasi SSO mengikuti Panduan 1 atau Panduan 2
- Dilarang menghapus aplikasi authenticator karena kode token terbaru akan selalu diminta setiap akan login
Infografik Panduan Login iGracias
Panduan Login iGracias menggunakan Token Auth
3. LOGIN MICROSOFT 365
- Setelah aktivasi SSO, Anda dapat mencoba layanan Microsoft 365, silakan akses https://office.com/
- Pilih Sign in
- Masukkan username SSO + @student.telkomuniversity.ac.id (contoh: [email protected]) dan password SSO
- Aktivasi MFA segera setelah aktivasi SSO mengikuti Panduan
- Jika Anda terkendala sign in, harap ubah password di iGracias untuk melakukan sinkronisasi
Infografik Panduan Login Microsoft 365
Informasi Layanan Microsoft Azure
4. LOGIN TELU-CONNECT / TUNE (AKSES INTERNET DI AREA KAMPUS)
- Di area kampus Telkom University, pilih SSID TelU-Connect
- Masukkan username dan password SSO Anda pada field yang tersedia
- Klik Connect
Infografik Panduan Login TUNE / TelU-Connect
5. LOGIN TEL-U SATU (APLIKASI TICKETING)
Apabila Anda memiliki keluhan atau permintaan terkait layanan TI yang disediakan oleh Direktorat Pusat Teknologi Informasi (PuTI), dapat mengikuti langkah-langkah berikut:
- Akses https://satu.telkomuniversity.ac.id/
- Sign in menggunakan akun SSO
- Pilih Service Desk pada melalui Aplikasi
- Ikuti Panduan Ticketing IT Service Desk
6. MY TELU
Aplikasi My TelU Mobile dapat digunakan untuk beberapa hal, seperti melihat jadwal kuliah. Untuk menggunakannya, aplikasi tersebut dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple App Store.
Untuk Informasi Terkait Kendala Penggunaan dan Panduan Mytelu, bisa kunjungi link berikut:
MyTel-U